Simak Titik Banjir di Jakarta Sore Ini

Salah satu ruas jalan di Jakarta yang terendam air usai hujan deras
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA – Sejumlah wilayah di DKI Jakarta tergenang air usai hujan melanda wilayah ini, Senin, 11 Desember 2017. Sejumlah ruas jalan bahkan tak bisa dilalui kendaraan dan menuntut kewaspadaan.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Di linimassa Twitter, muncul sejumlah laporan pengguna jejaring sosial tentang sejumlah titik banjir di Jakarta. Dalam laporan warganet itu, terlihat genangan air yang muncul di ruas jalan bahkan sampai ada yang merendam kendaraan.

Di mana saja genangan banjir itu, simak sejumlah laporan warga berikut yang kami kumpulkan dari jejaring sosial Twitter:

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Sebelumnya, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memang telah memberikan peringatan dini untuk DKI Jakarta atas potensi hujan lebat.

Dalam peringatan yang diunggah pada pukul 13.50 WIB itu, BMKG memprediksi banyak wilayah yang akan terkena hujan dalam intensitas sedang hingga lebat.

Sejumlah daerah itu yakni, Tanah Abang, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Cakung, Pulo Gadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Jatinegara, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran, Cilandak.

Lalu Pesanggrahan, dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Taman Sari, Tambora, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Cengkareng, Kalideres dan sekitarnya. 

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 17.20 WIB," tulis BMKG dikutip dari laman resminya.


Banjir cukup parah sempat menggenangi jalan HR Rasuna Said, Kuningan. Lihat kondisinya di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya