Peserta Aksi Bela Palestina Mulai Membubarkan Diri

Peserta aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menjelang Minggu siang, sejumlah massa peserta Aksi Bela Palestina mulai berbondong-bondong keluar dari kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

Indonesia dan 10 Negara Asia Bahas Bantuan untuk Palestina

Secara berduyun-duyun mereka menuju ke arah Patung Kuda di depan Bank Indonesia, sehingga memenuhi keempat penjuru jalan di kawasan tersebut.

Bahkan, karena banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di lokasi, suasana tak ubah layaknya pasar kaget.

Moeldoko: Indonesia Konsisten Bela Perjuangan Palestina

Seorang pedagang cilok bernama Sura (25) yang sudah berkeliling di sekitar lokasi aksi sejak pukul 06:00 WIB pagi tadi, mengaku mendapat berkah dari ramainya aksi hari ini.

"Tadi pagi kan sempat diusir Kamtib, enggak boleh masuk kawasan sini. Tetapi, dari jam 08:00 WIB bisa masuk," kata Sura di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2017.

Ada 'Wiro Sableng' di Aksi Bela Palestina

Dia mengaku bersyukur, karena cilok dagangannya cukup ramai pembeli di aksi kali ini. "Ya lumayan lah, Alhamdulillah. Mudah-mudahan berkah kalau ada aksi ini," kata Sura.

Selain itu, Sura yang asli Pandeglang ini juga berharap, bahwa aksi ini bisa ikut membantu membebaskan warga Palestina dari penjajahan Israel.

"Harapannya, ya semoga sukses lah, biar Palestina bisa merdeka," ujarnya.

Sebagian massa terlihat sudah kembali menuju tempat kendaraan mereka terparkir, yang berada di kawasan Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sementara itu, sisanya masih memilih bertahan demi mendengarkan orasi para tokoh dari panggung utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya