Pemerintah Buka Lowongan CPNS Tahun 2018

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Akhirnya, setelah sekian lama pemerintah kembali membuka lowongan formasi baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hasil Psikotes Seleksi CPNS Nol, Kejagung Beri Tanggapan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, memastikan kalau pekan depan formasi CPNS yang dibutuhkan akan diumumkan, dilanjutkan proses rekrutmen.

"Saya minggu depan umumkan formasi PNS yang baru," kata Asman, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat 13 Juli 2018.

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

Dia memastikan proses rekrutmen Aparatur Sipil Negara itu akan diperketat. Alasan Asman, Ia tidak mau mendengar adanya praktik-praktik korup dan curang dalam penerimaan itu. "Saya tidak mau dipenuhi praktek uang tidak benar. Benar-benar orang pilihan," katanya.

Pemerintah saat ini, lanjut dia, juga fokus membenahi ASN. Baik dari penggajian hingga masalah organisasinya. Bahkan, lanjut Asman, ditargetkan 2025 itu bisa berjalan.

Tolak Penangguhan Penahanan Anak Nia Daniaty, Polisi Ungkap Alasannya

Tahun 2020 akan diterapkan penggajian yang baru yang nominalnya tidak kalah dengan perusahaan-perusahaan.

"Sistem gaji dan tunjangan yang baru, gajinya tidak boleh kalah dengan korporasi. Otomatis, kita tuntut kerjanya," tegasnya.

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Berkas Lengkap, Olivia Nathania Putri Nia Daniaty Segera Disidang

Kejaksaan menyatakan berkas sudah lengkap atau P-21. Dengan begitu, Olivia Nathania akan segera disidang terkait dugaan penipuan CPNS yang menjeratnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022