Kapolri Dorong Humas Polri Jadi Sumber Informasi Cepat dan Terpercaya

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari ini Humas Polri berusia ke-69 tahun. Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian RI menaruh harapan besar atas divisi tersebut. Dia mendorong Humas Polri terus berbenah menjadi sumber informasi yang cepat, terpercaya, mudah diakses dan objektif. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Semoga Humas Polri menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” kata Idham saat mengucapkan HUT Humas Polri ke-69 melalui video, Jumat, 30 Oktober 2020.

Baca juga: Satgas COVID-19: Indonesia Berada dalam Masa Genting

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Selain itu, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini meminta agar Humas Polri selalu mengambil peran alias partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung terpeliharanya Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. “Sehingga masyarakat semakin produktif,” imbuh Idham. 

Tonggak sejarah Humas Polri dimulai saat keluarnya Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) yang ditandatangani oleh polri">Kapolri pertama Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo tanggal 30 Oktober 1951. 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Saat itu Dispenpol melakukan tugas dan kegiatan publik relation atau disingkat Purel. Kini, Humas Polri terus berkembang melesat maju dari masa ke masa seiring dengan perkembangan media dan teknologi. 

Perayaan puncak HUT Humas Polri tahun ini rencananya bakal digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kabid Humas di seluruh Polda  jajaran pada Senin 2 November 2020. (ren)

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024