Gesang Sakit, Dukungan Mengalir dari China

Gesang terbaring lemah di rumah sakit
Sumber :
  • Fajar Sodiq (VIVAnews)

VIVAnews - Dukungan untuk maestro keroncong, Gesang Martohartono (92) terus mengalir. Sampai saat ini, Gesang masih diopname di Ruang Firdaus 5 RS PKU Muhammadiyah dengan dirawat oleh 3 dokter spesialis, yakni penyakit dalam, eurologi dan jantung.

Menurut pengakuan keponakan Gesang, Yuniarti bahwa dukungan datang dari salah satu penggemarnya, seorang direktur rumah sakit di China. Tak hanya itu, perkembangan kesehatan Gesang pun diliput oleh stasiun televisi China pada Minggu, 16 Mei 2010.

“Mereka menyatakan dukungan kepada Mbah Gesang. Karena mereka begitu menggemari mbah Gesang yang menciptakan lagu Tembok Besar," kata Yuniarti di Solo, Minggu 16 Mei 2010.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

Lagu Tembok Besar diciptakan tahun 1963 itu bercerita tentang Tembok Besar China.

Sementara itu, kondisi Gesang sampai saat ini masih sering mengalami mual. Kadang makanan yang masuk dimuntahkan kembali. Sehingga asupan yang masuk pun masih sedikit.

“Ya, mbah Gesang sudah mau makan. Tapi masih sering mual dan muntah. Apalagi ketika banyak gerak dan sering ngobrol, kesehatannya akan drop, “ jelas Yuniarti.

Gesang kembali dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu, 12 Mei 2010. Gesang kembali dirawat karena kondisinya yang menurun. Karena pencipta lagu Bengawan Solo ini tidak mau makan dan sering mengalami muntah.

Gesang sendiri selama tahun 2010 sudah tiga kali dilarikan ke rumah sakit pada bulan Februari. Sedangkan pada bulan Januari lalu menjalani operasi pengangkatan prostat. (hs)

Laporan : Fajar Sodiq | Solo

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Ada Foto Pelukan Sampai Transferan, Bukti Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika Dibongkar Istri

Tengku Dewi mulanya sangat enggan menanggapi laporan netizen yang mengaku bertemu Andrew Andika ketika jalan dengan perempuan lain.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024