TMMD 120 Dibuka, Kesatria Tanah Wali Kerahkan Pasukan Maung Siliwangi TNI Beraksi di Gurudug

VIVA Militer: TMMD ke-120 Kodim Purwakarta dibuka
Sumber :
  • VIVA Militer

VIVA –Baru 12 jam dilantik Komandan Komando Resor Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto sebagai kesatria tanah wali, Dandim 0619/Purwakarta.

Serangan Udara Israel Bunuh Dua Komandan Senior Hamas di Rafah

Letnan Kolonel Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila langsung tancap gas mengerahkan prajurit-prajurit TNI, Maung Siliwangi untuk menggempur Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten  Purwakarta, Jawa Barat.

Dengan bergandengan tangan bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dan seluruh lembaga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Raja Aibon bergerak menggelar program sosial kemanusiaan TNI Angkatan Darat, yang bertajuk Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120.

Biadab, Tentara Israel Bakar Puluhan Warga Gaza Hidup-hidup

VIVA Militer: TMMD ke-120 Kodim Purwakarta dibuka

Photo :

Dalam TMMD ke-120, prajurit-prajurit di bawah kendali Raja Aibon sebagai Komandan Satgas TMMD ke-120 akan menyasar sarana fasilitas jalan desa untuk dibangun bersama masyarakat.

Israel Tarik Pasukan dari Rafah, Fakta atau Hoax?

Enggak cuma itu saja, sebuah Musala akan direhab hingga layak dan nyaman untuk digunakan beribadah. Rumah warga yang rusak parah pun akan direhab.

Desa Gurudug diputuskan menjadi lokasi digelarnya TMMD sebab selama ini aksea aktivitas perekonomian masyarakat terganggu karena tiadanya akses jalan.

VIVA Militer: TMMD ke-120 Kodim Purwakarta dibuka

Photo :
  • VIVA Militer

Namun, menurut Raja Aibon, pembangunan fisik sebenarnya bukan tujuan utama TMMD.

"Intinya bagaimana TNI Angkatan Darat dapat menunggal bersama rakyat. Bersatu mengatasi permasalahan yang jadi beban hidup masyarakat selama ini," kata abituren AKMIL 2004 ARUPADATU itu.

Hal senada dengan disampaikan Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan. Dan ia memastikan pemerintah daerah akan mendukung habis pelaksanaan TMMD ke-120. 

VIVA Militer: TMMD ke-120 Kodim Purwakarta dibuka

Photo :
  • VIVA Militer

Desa Gurudug ini merupakan salah satu yang berada di pelosok Purwakarta, letak di dataran  tinggi tengah Jawa Barat. Bukan perkara mudah untuk bisa sampai ke desa ini. Sebab, tak ada transportasi umum yang beroperasi ke sana, sedangkan jaraknya dari kota sekitar 13 kilometer dengan medan jalan penuh tanjakan dan turunan ekstrem.

Sesuai perencanaan, setelah dibuka pagi tadi, Rabu 8 mei 2024, program ini akan berakhir 6 Juni 2024.

Namun selain TMMD, tentunya sebagai peraih tahta Komandan Satuan Terbaik jajaran Kostrad 2023, Raja Aibon besar kemungkinan akan beraksi turun ke kampung-kampung untuk menjalin hubungan dengan masyarakat dan menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purwakarta...

Selamat berjuang Kesatria Tanah Wali, selamat berjuang pasukan Maung Siliwangi.. Raja Aibon tak akan pernah mati... SILIWANGI... !!!!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya