Kereta ke Surabaya Dialihkan ke Jalur Utara

Kereta api Rapih Dhoho mogok di Jl. Kapasari, Surabaya.
Sumber :
  • Fiqih Arfani | Surabaya Post

VIVAnews - Jalur kereta api jurusan Surabaya dan Malang hari ini, akan dialihkan melalui jalur utara, selama perbaikan rel akibat kecelakaan di Caruban, Madiun, Jawa Timur, Selasa sore.

Pengalihan jalur mulai dari kereta menuju arah barat dari Yogyakarta maupun sebaliknya akan dialihkan melalui jalur utara melintasi Solo-Gambringan-Cepu-Pasar Turi Surabaya. Diperkirakan jalur perlintasan Madiun akan normal sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Humas PT KA Daops VI Eko Budiyanto mengatakan, sejak kejadian kecelekaan kereta api kemarin di daerah Caruban, Madiun membuat semua jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api dari jalur timur mengalami kelumpuhan.

Sehingga, kereta api arah Surabaya harus dialihkan. "Kereta api yang dialihkan melalui jalur utara diantaranya KA Sancaka, KA Bima, KA Turangga, KA Gajayana. Semua kereta itu menuju ke arah Surabaya dan Malang," ujarnya kepada VIVAnews, Rabu, 30 Juni 2010.

Adanya pengalihan jalur ini, lanjut dia menyebabkan beberapa kereta api yang menuju ke arah barat (Yogyakarta) mengalami keterlambatan kedatangan sekitar satu hingga dua jam.

"Diharapkan masyarakat memaklumi karena ini juga kecelakaan yang tidak dikehendaki. Ya, kira-kira keterlambatan kedatangan sekitar satu hingga dua jam. Itu baru perkiraan," ujar Eko.

Kondisi ini diperkirakan akan kembali normal sekitar pukul 12.00 Wib siang ini. Sebab, saat ini PT KA Daops VII Madiun sedang melakukan perbaikan perlintasan kereta api yang menjadi tempat kejadian kecelakaan.

"Saat ini masih menunggu kedatangan kereta angkut mesin dari Cirebon untuk mengangkut bangkai kereta yang anjlok," tuturnya.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Sementara akibat kecelakaan itu, 6 orang dipastikan tewas serta lebih dari 60 penumpang rata-rata mengalami luka-luka serius dan harus menjalani perawatan Rumah Sakit di Madiun.(np)

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024