Fadel: Nelayan Malaysia Salahi Teritori

Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengaku sudah mengambil langkah-langkah atas ditangkapnya tiga petugas Dinas Kelauatan dan Perikanan Kepulauan Riau oleh Polisi Air Malaysia.

"Saya telah mengambil langkah-langkah membicarakan kepada menteri luar negeri, nota laporan kepada presiden, Menkopolhukam, dan koordinasi dengan dubes kita di Malaysia, Pak Da'i Bachtiar," ujarnya saat memberikan keterangan di Jakarta, Minggu 15 Agustus 2010.

Bahkan, Fadel menambahkan, Dai Bachtiar sudah berkomunikasi dengan menetri Diraja Malaysia. "Beberapa temen menteri di Malaysia juga sudah saya hubungi," kata dia.

Selain itu, ia mengaku sudah melaporkan hal itu kepada Presiden. Solusinya, Presiden meminta supaya hal itu diselesaikan dengn baik sehingga tidak menimbulkan ketegangan baru dan supaya tiga orang yang ditangkap itu diselamatkan dengan baik.

"Ke depan kita harapkan tidak seperti sekarang, karena tahun ini saja sudah 10 insiden, dengan China, Malaysia, belum lagi dengan yang lain," ujar Fadel.

Fadel melanjutkan, pihaknya telah meminta Menteri Luar Negeri membuat surat untuk memberi teguran atau nota diplomat. "Isinya, mereka salah masuk teritori kita dan minta tiga orang pengawas diselamatkan dan dijaga. Selain itu, supaya hal seperti ini tidak terjadi di masa datang," tuturnya. (umi)

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum
Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

Status Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024