Menag: Jangan Terpancing Isu Bakar Al Quran

Suryadharma Ali
Sumber :
  • Antara/ R Sukendi

VIVAnews - Pemerintah RI mengimbau umat muslim Indonesia tidak terpancing isu rencana pembakaran Al Quran yang akan dilaksanakan salah satu sekte pada Sabtu, 11 September 2010, di Amerika Serikat.

Demikian dinyatakan Menteri Agama Suryadharma Ali di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu, 8 September 2010.

Isu yang berkembang luas di media massa menyebutkan rencana pembakaran kitab suci umat Islam itu akan dilakukan salah satu sekte di Florida, Amerika Serikat.

Menurut Suryadharma aksi pembakaran semacam itu sangat tidak baik, karena dapat memicu kebencian umat Islam terhadap Barat.

"Padahal, saat ini kita bekerja keras, menciptakan kerukunan supaya tidak terjadi gesekan, agar kerukunan tercapai," paparnya.

Jika rencana pembakaran Al Quran itu sebagai bentuk balas dendam akibat serangan 11 September 2002 ke gedung World Trade Center dan Pentagon, Suryadharma menegaskan bahwa alasan itu tidak tepat.

"Karena nanti yang tersinggung umat Islam sedunia. Sedangkan yang melakukan teror itu hanya segelintir orang," katanya. (adi)

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024