Polsek Diperintah Persenjatai Diri

Polisi berjaga di depan Polsek Hamparan Perak Deli Serdang
Sumber :
  • AP Photo/Roone Patikawa

VIVAnews – Mengantisipasi peristiwa mengerikan seperti terjadi di Polsek Hamparan Perak di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Sutarman menginstruksikan Polsek-polsek di wilayah Jawa Barat untuk bersiaga. Tidak hanya itu, bahkan Sutarman pun memerintahkan petugas di Polsek untuk mempersenjatai diri dan selalu siaga.

"Untuk antisipasi, saya telah intruksikan kepada petugas di Polsek-Polsek untuk bersiaga, termasuk mempersenjatai diri hingga ke pospol-pospol,” ujar Sutarman setelah acara Analisa dan Evaluasi Operasi Ketupat Lodaya 2010 di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Rabu 22 September 2010. “Bila ada serangan senjata-senjata itu sudah siap di pos dan anggota bisa membela diri."

Selain itu, untuk menutup ruang gerak para pelaku terorisme yang masuk ke wilayah Jawa Barat melalui jalur air, pihaknya telah menyiagakan Polisi Air yang senantiasa berpatroli secara simultan di beberapa titik. “Selain itu peran serta nelayan pun cukup membantu memberikan informasi terkait kegiatan mencurigakan yang mereka temui,” ujarnya.

Antisipasi lainnya, Sutarman telah berkoordinasi dengan unsur Muspida. “Kami meminta bantuan kepada lurah hingga RT dan RW, Babinsa lebih diintensifkan dan ditingkatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Pengawasan kepada lokasi-lokasi kos-kosan atau pun kontrakan-kontrakan  dilakukan bekerja sama dengan perangkat daerah setempat.Tidak hanya itu, Sutarman telah membentuk tim khusus dan telah diturunkan terutama untuk mengatasi daerah-daerah padat yang banyak memiliki kos dan kontrakan.

“Tim sudah kami turunkan yang dikhususkan untuk mengawasi daerah-daerah tertentu yang dicurigai,” ujarnya. (hs)

Laporan DHR | Bandung

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024