Enam Sukhoi Anyar Akan Atraksi di Depan SBY

Presiden Periksa Pasukan TNI
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan menjadi Inspektur Upacara yang memimpin Peringatan Hari Tentara Nasional Indonesia ke-65 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 5 Oktober 2010.

Peringatan Hari TNI ke 65 yang akan dimulai pada pukul 09.00 ini akan diramaikan dengan atraksi enam pesawat tempur Sukhoi 27 dan 30 yang baru  dimiliki TNI Angkatan Udara.

Selain enam Sukhoi, peringatan Hari TNI juga diikuti 49 pesawat dan helikopter. Diantaranya adalah enam pesawat F 16 Fighting Falcon, empat pesawat F 5 Tiger, dua pesawat Hawk MK-53, dan sembilan pesawat Hawk 100/200.

Pesawat tempur itu akan beratraksi di langit Halim dengan memperlihatkan berbagai formasi. Diantaranya formasi panah (arrow head), berlian (diamond), dan kotak (box).

Tidak hanya pesawat, TNI juga akan memamerkan ratusan kendaraan tempur, diantaranya 32 panser perintis Anoa buatan PT Pindad Indonesia dan 18 unit tank Scorpion.

Selain atraksi pesawat dan defile kendaraan tempur, Hari TNI ke-65 juga akan dimeriahkan tarian perang tradisional dari seluruh Indonesia, seperti Aceh, Jawa Tengah dan Papua.

Setelah memimpin upacara Hari TNI, SBY akan bertolak ke Belanda. Presiden direncanakan terbang ke Belanda pada pukul 13.30, Selasa 5 Oktober 2010 ini dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Di Belanda, Presiden akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Ratu Beatrix, Presiden Senat dan Presiden Parlemen Belanda. Kemudian SBY akan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Belanda Jan Peter Balkenende.

Terpopuler: Fakta Baru Perselingkuhan Andrew Andika, Netizen Bongkar Keburukan Muhammad Fardhana
Bus pariwisata alami kecelakaan maut di Ciater Subang

Bus Maut di Ciater Tewaskan 11 Orang, Kemenhub: Menyedihkan, Uji KIR-nya Mati Sejak 2023

Bus Trans Putera Fajar itu terlibat dalam tragedi kecelakaan maut di Ciater, Subang yang menewaskan 11 orang. Bus maut itu membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024