Gayus Marah Besar Soal Paspor Guyana

Gayus Tambunan
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gayus Tambunan kembali tersandung dalam masalah keimigrasian setelah Polri menemukan paspor negara Republik Guyana dengan foto mirip Gayus Tambunan dan sang istri, Milana Anggraeini. Menurut pengacara Gayus, Adnan Buyung Nasution, Gayus marah besar.

"Ini semua permainan. (Gayus) dilempar isu paspor palsu," kata Adnan Buyung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 19 Januari 2010. "Dia (Gayus) bukan main marahnya."

Tim pengacara yakin penggelontoran isu paspor tersebut merupakan rekayasa yang dibuat untuk menjelekkan kliennya. "Siapa bilang dia (Gayus) yang bikin paspor? Saya yakin ini rekayasa polisi," tegasnya.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Sebelumnya, juru bicara tim pengacara Gayus Tambunan, Dion Pongkor, sudah membantah soal paspor kedua ini. Gayus, kata Dion, hanya mengakui paspor atas nama Sony Laksono.

Mengenai Instruksi Presiden terkait kasus Gayus Tambunan, Adnan Buyung menilai tak ada yang baru di dalamnya. Dia malah mempertanyakan mengapa kepolisian dan kejaksaan tidak berani bertindak saat presiden pun memberikan semacam instruksi terkait perkara dugaan kriminalisasi dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adnan mempertanyakan penegak hukum, termasuk Satuan Tugas Pemberantasan Mafia, yang hanya melanjutkan kasus paspor dan perjalanan Gayus. Sementara perkara utama, yakni mafia pajak, tidak diusut lebih lanjut. (umi)

Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024