Teror Bom, Polisi Jaga 75 Gereja di Tangerang

Unit K-9 Kepolisian membawa anjing pelacak
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVAnews- Kepolisian Kota Tangerang melakukan pengamanan terhadap 75 Gereja di Kabupatan Tangerang dan Kotamadya Tangerang Selatan. Pengamanan itu terkait ancaman paket bom yang berada di dekat Gereja Christ Cathedral- Serpong kemarin.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada saat mengunjungi Gereja Christ Cathedral pukul 11.00 WIB, mengatakan penempatan jumlah personil di tiap-tiap gereja sesuai dengan jumlah jemaat dan tingkat kerawanannya. Keseluruhan jumlah personil yang diterjunkan untuk pengamanan 75 gereja hari ini sebesar 650 orang.

"650 personil tidak langsung berjaga pagi ini tetapi menyesuaikan jadwal ibadah masing-masing gereja. Kan, ada yang jadwalnya pagi, siang bahkan sampai jam 12 malam," ujarnya kepada wartawan di Gereja Christ Cathedral, Jumat 22 April 2011.

Pengamanan Gereja Christ Cathedral sendiri dijaga oleh 55 personil Kepolisian. Dalam pengamanan ini, seluruh personil tidak dipersenjatai.

"Pengamanan kan prinsipnya tidak menggunakan senjata. Kita memberikan pengamanan tapi bila dibutuhkan kenapa tidak," ujarnya.

Seperti diketahui, paket bom yang ditemukan di dekat gereja Christ Catherdral, dekat jalur pipa gas PT Perusahaan Gas Negara itu berjumlah sembilan buah dengan berat masing-masing 10-15 kilo gram. (eh)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024