Panglima: Soal Teroris, TNI Bantu Polisi

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Laksamana Agus Suhartono, mengatakan bahwa tentara terus melakukan deteksi dini terhadap ancaman terorisme di Indonesia. Namun, kata dia, TNI tidak melakukan peran utama.

"Sekali lagi dalam hal deteksi dan cegah dini terus menerus kita lakukan, tapi dalam hal penanggulangan atau penindakan kami hanya membantu polisi," kata Agus usai menutup acara latihan bersama Gultor TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Jum'at, 28 Oktober 2011.

Menurut dia, TNI dan Polri sama-sama diberi kewenangan untuk memerangi terorisme di Indonesia itu. Sehingga, kata dia, koordinasi yang baik antar kedua lembaga harus dilakukan dalam memerangi teroris. Hal itulah yang dilakukan dalam latihan bersama antara TNI dan Polri.

"Yang menonjol adalah tentang sinergitas mulai dari tahap perencanaan, mekanisme dan prosedur. Serta meningkatkan kemampuan masing-masing group dalam penyelesaian masalahnya masing-masing," kata dia.

Agus mengatakan dalam penindakan kelompok terorisme, Polisi tetap sebagai pemegang komando. "Selama tiga hari dapat disimpulkan sudah berjalan baik," kata dia.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024