Kantor Tim Sukses Irwandi Yusuf Digranat

Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa

VIVAnews - Kantor tim sukses bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan di Jalan Teuku Daud Bereueh, Banda Aceh, digranat orang tak dikenal pada Selasa 29 November 2011, jelang dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Aksi terjadi sekira pukul 23.40 WIB. Granat itu jatuh tepat di samping pintu rumah yang dijadikan markas tim pemenangan bakal calon Gubernur Aceh itu.

Serpihan granat terlihat dinding rumah dan memecahkan kaca bagian dalam jendela. Saat kejadian ada delapan orang petugas piket dan anggota tim sukses. Namun tak ada seorang pun yang melihat pelaku datang, atau apa kendaraan yang digunakan.

Beberapa saat usai peristiwa itu puluhan polisi dari Kepolisian Resor Kota Banda Aceh dan tim Jihandak Polda Aceh mendatangi lokasi kejadian. Polisi mengumpulkan serpihan granat guna proses penyelidikan.

Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi Armensyah Thay mengaku belum diketahui pasti jenis granat yang digunakan pelaku. Dari daya ledaknya yang tidak begitu merusak, diduga jenis granat itu adalah granat tangan. "Kami masih menyelidiki dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya," katanya.

Dia juga belum berani menyimpulkan motif di balik peristiwa itu. "Kalau sekarang bisa macam-macam, bisa juga politik, tapi belum bisa kami simpulkan," ujarnya.

Hingga pukul 02.00 WIB polisi masih berada di lokasi kejadian. Puluhan warga juga ikut menyaksikan kerja polisi.

Pasangan Irwandi-Muhyan merupakan satu dari empat kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Mereka maju dari jalur independen.

Irwandi akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur pada Februari 2012 mendatang. Sedangkan Muhyan adalah bekas Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh. Laporan : Riza Nasser | Aceh (adi)

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen
Ilustrasi pria marah/emosi.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Mengontrol emosi adalah kemampuan untuk mengatur, mengelola, dan mengekspresikan emosi secara sehat dan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024