Mutasi Polri

Mathius Salempang Gantikan Sisno Adiwinoto

VIVAnews - Pergantian Kepala Kepolisian Sulawesi Selatan dan Barat resmi dilakukan hari ini Rabu 4 Februari 2009. Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Bambang Hendarso Danuri akan melantik Inspektur Jenderal Mathius Salempang menggantikan pimpinan lama, Inspektur Jenderal Sisno Adiwinoto.

Menurut Juru Bicara Polisi, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, pelantikan akan dilaksanakan pada hari ini, pukul 08.00 WIB. "Di Ruang Rapat Utama Markas Besar Kepolisian," kata Abubakar, Selasa 3 Februari 2009.

Lepas jadi jabatan lamanya, Sisno akan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Dia juga akan dilantik hari ini. Menurut Abubakar, selain itu, Kapolri juga akan melantik Kepala Kepolisian Riau, Brigadir Jenderal Adjie Rustam Ramdja dan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Erwin TP Lumban Tobing.

"Selain itu juga dilakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat utama Polri," lanjut Abubakar. Pejabat yang dilantik adalah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Inspektur Jenderal Oegroseno, Deputi Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Suhardi Sigit, Gubernur Akademi Polisi, Brigadir Jenderal Muhammad Ibarahim, dan Kepala Sekolah Pimpinan Polri, Inspektur Jenderal Paulus Purwoko.

"Pelantikan Perwira tinggi tersebut berdasarkan telegram rahasia Kapolri No Pol : skep/24/I/2009 tgl 27-01-2009," kata Abubakar.

Mutasi besar-besaran dilakukan di tubuh Polri awal tahun ini. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Polri tentang pergantian jabatan No  Pol Kep/24/I/2009, ada 25 perwira tinggi dan 41 perwira menengah yang dimutasi.

Keluarga Taruna yang Tewas Diduga Dianiaya Senior Minta STIP Bertanggung Jawab
[dok. Humas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian]

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Menteri Koordiantor Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut negara anggota OECD mengakui leadership yang ditunjukkan Indonesia di ASEAN dan selama gelaran G20 ke

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024