Ibu Norman Kamaru Sesali Pemecatan Tak Hormat

Norman Kamaru
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAnews - Panggil dia Norman Kamaru, tanpa embel-embel "Briptu". Kemarin, mantan anggota Brimob Polda Gorontalo yang terkenal mendadak gara-gara lipsync lagu "Chaiyya Chaiyya" itu resmi diberhentikan tidak hormat dari korps Polri.

Menanggapi putusan sidang etik Polda Gorontalo itu, ibunda Norman, Halimah, menyampaikan penyesalannya. Sebab,  "Kami sudah masukan surat pemberhentian dengan hormat, tapi keputusan sidang itu berbeda," ungkap dia saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 7 Desember 2011

Sebelum sidang etik digelar dan berakhir dengan pemecatan, Norman memang sudah berniat mundur atau pensiun dini. Di Polda Gorontalo, permintaannya itu ditolak. Ia dan orangtuanya lantas mengajukan surat permohonan ke Mabes Polri.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Limas Dunggio menyatakan Norman sudah tidak lagi menjadi anggota polisi dan Brimob Polda Gorontalo. "Karena melanggar pasal 14 ayat 1a Peraturan Pemerintah No.1 tahun 2003, tidak masuk kerja selama 30 hari berturut turut, atau desersi," kata Limas kepada VIVAnews.

Menurut Limas, Norman sekarang sudah lupa diri. Dia menganggap enteng institusi Polri. "Dia tahu jika hari ini akan digelar sidang kode etik untuk dirinya, tapi yang hadir malah kedua orangtuanya," ujarnya.

Norman, masih kata Limas, terlihat lebih senang disebut sebagai artis ketimbang anggota Polri. Boleh jadi, itu karena dia ingin memilih profesi yang memberi pendapatan yang lebih baik ketimbang menjadi polisi, yang gajinya dianggap tidak mencukupi. "Norman memilih sendiri pilihannya. Dia bukan hanya 30 hari tidak masuk kantor, malahan 80 hari," ujar Limas

Laporan: Roger Wenas | Gorontalo, umi

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024