Besok, Bandara Mulia Papua Dibuka Kembali

Trigana Air lepas landas (take off) di Bandara Supadio, Pontianak
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVAnews - Bandara Mulia di Puncak Jaya, Papua, akan dibuka kembali pada Kamis, 12 April 2012, setelah sempat ditutup menyusul insiden penembakan terhadap pesawat Trigana Air. Juru Bicara Polda Papua, AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono mengatakan, maskapai penerbangan sudah bisa menerbangkan pesawatnya.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

"Diharapkan kepada masyarakat untuk jangan takut dan resah karena aparat akan terus melakukan penjagaan di sekitar bandara," ujar Yohanes.

Yohanes menjelaskan, Bandara Mulia dibuka setelah seluruh Muspida Kabupaten Puncak Jaya sepakat menerapkan sistem pengamanan yang lebih ketat di sekitar bandara. "Pengamanan bandara akan lebih diperketat dan berlapis," ucapnya.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Bersamaan dengan dibukanya kembali bandara, tim Labfor dari Makassar juga akan turun ke lokasi untuk melakukan investigasi. Tim beranggotakan dua orang itu akan melakukan olah TKP dan memeriksa pesawat Trigana Air.

Lebih lanjut Yohanes berharap masyarakat tidak terlalu khawatir lagi pasca terjadinya penembakan pesawat Trigana Air. Sebab, saat ini, situasi sudah mulai kondusif.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Laporan: Banjir Ambarita|Papua

wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024