OC Kaligis Beber Dokumen di Buku Baru

Buku OC Kaligis, "M Nazaruddin: Jangan Saya Direkayasa Politik & Dianiaya"
Sumber :

VIVAnews - Pengacara senior OC Kaligis kembali meluncurkan buku yang kontroversial. Setelah buku "Korupsi Bibit & Chandra," kini OC Kaligis menerbitkan buku berjudul: M Nazaruddin "Jangan Saya Direkayasa Politik dan Dianiaya."

"Buku ini berisi hal-hal yang tidak diungkapkan Komisi Pemberantasan Korupsi, tapi sudah disampaikan Nazaruddin ke KPK," kata OC Kaligis dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 5 Juni 2012.

Buku berisi 499 halaman ini bersampulkan foto OC Kaligis dengan M Nazaruddin dengan latar belakang gedung "kura-kura" tempat rapat paripurna anggota DPR RI. Dalam sampul juga terlihat gedung KPK di sana.

Menurut pengacara yang biasa disapa OC ini, buku ini berisi antara lain cuplikan-cuplikan Berita Acara Pemeriksaan beberapa saksi. Termasuk saksi Yulianis dan Oktarina Furi yang diperiksa di apartemen mewah.

"Selain itu ada pula keterangan dari tujuh saksi di bawah sumpah. Tapi kenapa KPK masih mengatakan mendalami-mendalami saja," ujar OC yang kini sudah tak lagi mendampingi Nazaruddin.

Dalam buku ini, kata OC, juga berisi hubungan kerja antara Nazaruddin sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat dengan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai. Bagi OC, Bendahara Umum partai tidak mungkin bekerja sendiri.

"Pasti selalu lapor ke ketua umum. Tidak mungkin sendiri-sendiri. Makanya, saya juga masukkan itu ke dalam buku," tegas OC. "Dalam buku ini juga ditulis tentang laporan keuangan Partai Demokrat." (eh)

Agung Sedayu Lengkapi PIK 2 dengan Taman Doa Lady of Akita Senilai hingga Rp 250 M
Sampah plastik.

Kemasan Guna Ulang Dinilai Perlu Digalakkan untuk Kurangi Timbunan Sampah Plastik

Data National Plastic Action Partnership, menyatakan, volume sampah plastik tumbuh sebesar 5 persen setiap tahunnya. KLHK menegaskan mengurangi sampah hingga 30 persen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024