Gus Ipul: Tak Mustahil Teror Solo Merembet ke Jatim

Cawagub Jatim Saifullah Yusuf dan Cagub Soekarwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memilih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan untuk mengantisipasi teror yang merebak di Solo, Jawa Tengah.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menyatakan langkah tersebut diambil, karena tidak mustahil peristiwa Solo bisa merembet sampai di wilayahnya.

"Untuk itu, koordinasi dengan kepolisian tetap kita lakukan, meski ada atau tidak ada masalah," kata dia usai membuka Pelatihan Teknis Petugas Rekrut Calon Tenaga Kerja Indonesia (PRCTKI) Jatim di Empire Palace, Sabtu 1 September 2012.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Selain itu, Gus Ipul juga minta agar masyarakat Jatim ikut berdoa agar teror di Solo tidak merembet ke Jawa Timur. "Kita doakan saja agar Jatim tetap aman. Dan, mari kita dukung kinerja aparat keamanan," ujar mantan Ketua Umum GP Ansor itu. 

Semalam, Densus 88 telibat baku tembak dengan tersangka penyerangan Pos Polisi Singosaren, Jalan Radjiman, Solo. Dalam baku tembak yang terjadi di Jalan Vetaran, dua tersangka tersangka dan satu anggota Densus, Bripda Suherman, tewas.

Terpopuler: Jogja Fashion Week 2024 Kembali Digelar hingga Fakta Vaksin AstraZeneca Bikin Geger

Di lokasi lainnya, Anggota Densus 88 juga berhasil menangkap hidup-hidup satu tersangka lainnya berinisial B. Dari tangan tersangka di lokasi penangkapan Bulurejo, Godangreji, Karanganyar, petugas menyita sepucuk pistol Pietro Baretta buatan Italia, 43 peluru kaliber 99 mm merk Luger, tiga magazen, dan 9 holopoint CBC.

Tim Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Juara bertahan putri, Bandung bjb Tandamata kembali makan korban. Mereka menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024