Advokat Fajriska Mirza Jadi Tersangka

Jampidsus, Marwan Effendy
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, M Adi Toegarisman, menyatakan telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Muhammad Fajriska Mirza dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. SPDP sendiri terkait kasus pencemaran nama baik Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas), Marwan Effendi.

"SPDP M Fajriska Mirza sudah kami terima tanggal 28 Agustus 2012 yang lalu," kata Adi di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 14 September 2012.

Adi mengungkapkan meskipun telah menerima SPDP berkas perkara tersebut belum mereka terima. Namun demikian, mereka telah menunjuk tim jaksa peneliti untuk mengikuti perkembangan penyidikan. "Tim jaksa peneliti dipimpin oleh Andi Taufik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, akun Twitter @fajriska menuding Marwan Effendi saat menjabat Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi DKI menggelapkan uang barang bukti kasus korupsi Bank BRI pada 2003 silam senilai Rp500 miliar. Tulisan itu lantas di-retweet akun twitter @TrioMacan2000.

Marwan tidak terima namanya disebut-sebut menggelapkan barang bukti. Ia kemudian melaporkan Fajriska ke Bareskrim Polri atas dugaan pencemaran nama baik dan dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

Fajriska dalam sebuah kesempatan membantah sebagai pemilik akun dalam twitter @fajriska atau @Triomacan2000. Ia mengaku bukan seorang yang gemar menggunakan media jejaring sosial itu.

Sementara akun @Fajriska juga membantah sebagai M Fajriska yang berprofesi pengacara. "Dengan senang hati, saya bukan Fajriska Mirza atau Boy," kata pemilik akun twitter @fajriska dalam pesan kepada VIVAnews. (sj)

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024