KPK: Ruang Setya Novanto dan Kahar Muzakir Digeledah

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem
Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Setya Novanto dan anggota DPR Fraksi Golkar Kahar Muzakir dalam kasus suap Pembahasan Perda PON Riau untuk tersangka Rusli Zainal.

Terpopuler: Mobil Mewah Untuk Betrand Peto, Toyota Innova Baru Gerak Roda Belakang

"Penyidik menggeledah beberapa ruangan, salah satunya ruang Ketua Fraksi Setya Novanto dan ruang Fraksi Kahar Muzakir," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Selasa 19 Maret 2012.
Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan


Selain menggeledah ruang Fraksi Golkar, penyidik juga menggeledah dua tempat lainnya yakni kantor PT Findo Muda yang beralamat di Jalan Gandaria Tengah, Jakarta Selatan dan rumah milik tersangka Rusli Zainal di Jalan Pulau Panjang, Kembangan Jakarta Barat.


"Jadi ada tiga tempat yang digeledah terkait dengan penyidikan KPK terkait perda PON dengan tersangka RZ," ujar Johan.


Dia menambahkan, penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 10.30 WIB itu dalam rangka mencari informasi tambahan penyidikan kasus suap PON Riau dengan tersangka Rusli Zainal.


Dalam kasus ini, KPK sudah pernah memeriksa Dalam pemeriksaan itu, Setya membantah terlibat korupsi penganggaran penyelenggaraan PON. "Saya sudah tegaskan bahwa tidak ada saya tidak sama sekali ada hubungannya dengan masalah yang berikatan dengan PON yang ada di Riau. Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya, tidak pernah, tidak pernah sama sekali," ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya