Sempat Buron, Tersangka Penyuap Hakim Datangi KPK

Hakim Setyabudi Tedjocahyono ditangkap KPK
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A

VIVAnews - Toto Hutagalung, tersangka penyuap hakim Pengadilan Negeri Bandung, Setyabudi Tejocahyono memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 8 April 2013. Toto sebelumnya sempat menjadi buronan KPK karena mangkir saat dipanggil untuk diperiksa.

Kedatangan Toto sempat luput dari pantauan awak media di kantor KPK. Jonson Siregar selaku pengacara Toto Hutagalung mengatakan, kliennya memenuhi panggilan kedua KPK untuk diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Hakim Setyabudi Tejocahyono. Menurut dia, Toto datang penuhi panggilan itu atas inisiatif sendiri.

"Toto datang ke kantor KPK ini untuk menghadiri panggilan kedua sebagai saksi untuk tersangka ST," kata Jonson.

Menurutnya, keluarga sudah berupaya meminta Toto agar memenuhi panggilan KPK sehingga kasus yang melilit Toto bisa jelas.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Jonson mengaku belum mengetahui secara detil, sejauh mana keterlibatan kliennya dalam kasus suap itu. "Kami belum sampai ke situ," ucapnya.

Saat ditanya, apakah kliennya sudah bersedia untuk ditahan oleh KPK, dia mengatakan akan mematuhi prosedur yang dijalani oleh KPK. "Ada prosedur, siap atau tidak siap harus siap. Saya baru kemarin ditunjuk (sebagaiĀ  pengacara)."

Hakim Setyabudi ditangkap KPK saat menerima uang Rp150 juta dari Asep, orang yang diduga jadi perantara Toto. KPK menduga, uang tersebut terkait dengan perkara yang ditangani Setyabudi, dugaan korupsi

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
[dok. Humas Kementerian Pertahanan RI]

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Prabowo mengucapkan selamat kepada Sandeep, atas pengangkatannya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024