Rumah Mewah Milik Mantan Pembalap yang Diciduk KPK

Rumah mewah milik Asep Hendro
Sumber :
  • VIVANews/Darmawan

VIVAnews - Semalam, mantan pembalap, Asep Hendro, diciduk  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga terlibat dalam kasus suap. Penelusuran VIVAnews, Asep memiliki sejumlah rumah mewah, salah satunya di Depok, Jawa Barat.

Rumah yang terletak di Jalan Haji Japat Rt 02 Rw 01, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya itu ditaksir bernilai miliaran rupiah. Tetangga Asep yang tak mau menyebutkan nama mengatakan, rumah itu terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan sekitar 2000 meter persegi (m2). Rumah ini bahkan dilengkap dua kolam renang di bagian belakang.
      
Sekilas, bangunan megah bercat putih itu terkesan seperti kantor. Namun warga sekitar meyakini, bangunan tersebut akan dihuni sebagai tempat tinggal untuk Asep Hendro dan keluarga.
        
"Bangunan itu sih sudah tiga tahun dalam pengerjaan. Iya milik Pak Asep Hendro. Ini bukan rumah satu-satunya. Rumahnya masih ada lagi," kata tetangga yang tak jauh dari rumah tersebut.
       
Bos Bengkel Diciduk KPK, Karyawan AHRS syok
Asep juga memiliki bengkel dan asesoris motor sport Asep Hendro Racing Sport (AHRS). Setelah Asep ditangkap KPK, sejumlah karyawan bengkel ini mengaku syok.
      
"Bengkel dan kantor masih buka seperti biasa, tapi banyak yang trauma. Apalagi ini urusannya sama KPK. Soalnya karyawan di sini kebanyakan masih baru," kata Endang, salah satu pegawai di bengkel dan asesoris motor itu.
      
Pantauan VIVAnews, aktivitas di bengkel sehari setelah penangkapan Asep berjalan seperti biasa. Hanya saja, petugas keamanan setempat lebih ekstra melakukan pengawasan pada para karyawan. "Sudah, sudah ayo pada masuk semua," ucap Efendi, satpam AHRS.

Diberitakan sebelumnya, Asep yang juga mantan pembalap motor trail di era 1990-an ini diringkus tim penyidik KPK atas dugaan kasus suap pajak. Bersama dia, KPK juga menangkap manager keuangan AHRS dan pegawai Pajak. Baca berita lengkap

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Bengkel milik Asep Hendro

Foto: Bengkel AHRS milik Asep Hendro di Depok

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024