SBY Tunjuk Moeldoko sebagai KSAD Baru

Jenderal TNI George Toisutta diapit Pramono Edhie Wibowo dan Moeldoko
Sumber :
  • Antara/ Heru Salim

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin 20 Mei 2013,  mengangkat Letjen TNI Moeldoko menggantikan Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Moeldoko saat ini menjabat sebagai Wakil KSAD.

Seperti diketahui Pramono memasuki masa pensiunnya pada Mei ini. "Saya akan mengangkat Moeldoko untuk menjadi KSAD," kata SBY di kantornya.

SBY mengaku sudah memberikan pesan dan instruksi kepada KSAD yang baru dalam mengemban tugasnya ke depan. "Pelantikan akan saya lakukan lusa, pada hari Rabu(22 Mei) mendatang," kata SBY.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Moeldoko merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1981. Mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) I Kostrad dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya ini juga lulusan terbaik di angkatannya dengan predikat Adhi Makayasa.

Selain intensif menimba ilmu kemiliteran, Moeldoko tetap mencari ilmu pengetahuan dan penelitian melalui lingkungan perguruan tinggi hingga meraih gelar Doktor (S-3). (umi)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024