Polri Selidiki Longsor Freeport, Sengaja Atau Murni Celaka

Freeport Indonesia
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Tragedi longsornya terowongan Big Gossan, Freeport Indonesia, Mimika, Papua, menjadi perhatian Polri. Wakil Kepala Polri Komjen Polisi Nanan Soekarna, pada Selasa 21 Mei 2013, mengatakan, setiap kecelakaan yang makan korban harus diselidiki.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Tapi, imbuh Nanan di sela acara "15 Tahun Reformasi: Renungan dan Tantangan" di Hotel Le Meridien, Jakarta, penyelidikan itu harus dikoordinasikan dengan berbagai pihak supaya polisi bisa mengklarifikasi kecelakaan tersebut. "Ini penting, apakah ada faktor kesengajaan atau murni kecelakaan," kata dia.

Aparat keamanan, kata dia, bisa memanggil pengelola perusahaan tambang milik asing itu. Namun, yang paling penting,  bagaimana mengurangi kecelakaan kerja.

"Kalau memanggil, itu hanyalah prosedural saja. Sejak awal kami berpartisipasi untuk menyelamatkan korban dan melihat kondisi di sana."

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Sejauh ini, 21 pegawai ditemukan tewas tertimbun tanah longsor. Dari total 41 pegawai yang ikut pelatihan itu, tujuh lagi masih dinyatakan hilang. (umi)

Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024