Bibit: Selamat Mas Ganjar, Pimpin Jateng Jangan Main-main

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVAnews
Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman
-  Hasil hitung cepat atau
quick count
Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini
  Pemilihan Gubernur Jawa Tengah versi Lingkaran Survei Indonesia, Minggu 26 Mei 2013 menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko memperoleh suara terbanyak dengan  jumlah 49,31 persen.
Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Disusul Bibit Waluyo-Sudjijono Sastroatmojo 30,06 persen dan Hadi Prabowo-Don Murdono 20,63 persen. Melihat hasil hitung cepat itu, calon gubernur nomor urut 2, Bibit Waluyo, mengucapkan selamat kepada Ganjar.


Usai mengucapkan selamat, Bibit berharap agar Ganjar tidak main-main jika hasil rekapitulasi KPU menempatkannya di posisi satu. "Selamat kepada Mas Ganjar kalau nanti memimpin, jangan main-main, Jawa Tengah ini pusat dan sentral," kata Bibit Waluyo.


Menurut Bibit, perolehan suaranya sedikit karena banyak warga tidak menggunakan hak pilihnya terutama di daerah pedesaan. "Orang desa kan masih lugu-lugu. Kalau tidak ada yang ngejar-ngejar ya tidak ke TPS, itulah kondisi, saya terima," kata Bibit.


Karena penghitungan manual adalah penghitungan yang sah, Bibit berharap ada mujizat dalam perhitungan manual oleh KPUD Jawa Tengah.


Menurutnya, kemenangan Ganjar-Heru merupakan hasil kerja mesin partai yaitu PDIP yang bagus karena calon dari kadernya sendiri. Sementara Bibit diusung oleh tiga partai koalisi yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN. "Saya ada partai a, b, dan c. Tapi kan tidak bisa mem-pressure," tambahnya.


Sementara itu ketua DPP PDIP, Puan Maharani pun memberi selamat dengan mendatangi pendukung di kantor DPD PDIP Jateng. Ia mengaku datang dari Jakarta, khusus memberi ucapan selamat.


"Insya Allah pasangan Ganjar-Heru jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Ini kerja mesin politik dari atas hingga bawah. Ini kemenangan bersama," kata Puan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya