KPK Bahas Nasib Gitar Jokowi Hadiah dari Metallica

Gitar Jokowi, Pemberian Personel Metallica Robert Trujillo
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan kembali menerima 41 barang-barang gratifikasi yang diserahkan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) perolehan tahun 2013. Namun, dari semua barang hasil gratifikasi itu, tak ada gitar hadiah dari band kenamaan Metallica kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Padahal, gitar pemberian anggota grup band Metallica, Robert Trujillo itu sudah dinyatakan sebagai gratifikasi oleh KPK, beberapa waktu lalu. Saat ditanya, Direktur Hukum dan Humas DJKN Tavianto Noegroho mengungkapkan, gitar ini masih dikaji pimpinan KPK.

"Apakah akan dilelang atau dipajang di etalase sebagai pembelajaran masyarakat," kata dia dalam keterangan pers, Jumat 26 Juli 2013.

Ketika dikonfirmasi di Istana Negara, Ketua KPK Abraham Samad membenarkan hal tersebut. KPK belum memutuskan nasib gitar hadiah itu. "Masih disimpan dulu di KPK," ujar Abraham.

Sebelumnya, KPK memberikan dua pilihan untuk gitar Metallica milik Jokowi itu, yakni dimuseumkan atau dilelang untuk negara. Sementara saat ditanya soal gitarnya itu,  Jokowi masih berharap bisa memilikinya.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024