Suami Ditangkap KPK, Wali Kota Tangsel di Amerika Serikat

Airin Rachmi Diany dan suami memilih di Pilkada Tangerang Selatan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa
VIVAnews
Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?
– Tubagus Chaeri Wardana alias Tubagus Wawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus suap Pilkada Lebak Banten yang melibatkan Ketua MK Akil Mochtar, Kamis 3 Oktober 2013. Wawan adalah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sekaligus suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Kepala Bagian Humas Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dedi Rafidi mengatakan bahwa Wali Kota Airin – istri Wawan – ternyata saat ini sedang berada di Amerika Serikat. “Ibu sedang ikut pendidikan di Amerika Serikat. Berangkat sejak 20 September dan baru akan kembali 20 Oktober 2013,” kata Dedi kepada
Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari
VIVAnews .


Menurut Dedi, Airin di AS untuk menempuh pendidikan di Harvard bersama sejumlah Wali Kota terpilih se-Indonesia. Pemkot Tangsel pun tak ikut campur soal penangkapan suami wali kota mereka oleh KPK. “Wawan itu pengusaha. Kami tak mau komentar karena itu bukan urusan Pemda Tangsel,” ujar Dedi.


KPK sendiri telah menggeledah rumah Wawan di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebanyak 13 penyidik KPK yang tiba di rumah Wawan membawa masuk tas ke dalam rumah mewah itu.


Wawan ditangkap di Jalan Denpasar, tak jauh dari rumahnya. Ia diciduk setelah KPK lebih dulu menangkap Ketua MK Akil Mochtar di Kompleks Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan. Wawan diduga menyuap Akil untuk mengamankan sengketa Pilkada Lebak di MK.


Selasa kemarin, 1 Oktober 2013, majelis hakim MK yang diketuai Akil Mochtar membatalkan keputusan KPU Lebak yang menetapkan Iti Oktavia dan Ade Sumardi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Akil mengatakan telah terjadi pelanggaran sistematis yang terstruktur dan masif pada Pilkada Lebak. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya