Penembakan Misterius Terjadi Lagi di Freeport

PT Freeport Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVAnews – Aksi penembakan kembali terjadi di areal tambang PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Timika, Papua, Senin 9 Desember 2013. Penembakan misterius ini hanya berselang sehari dari aksi serupa yang terjadi kemarin.

Hari ini, orang tak dikenal menembak truk milik perusahaan. Syukurlah tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penembakan sebelumnya juga tidak sampai menyebabkan korban jiwa.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

“Lokasi penembakan sama dengan tempat kejadian perkara kemarin, di Mile 41,” kata Juru Bicara Polda Papua AKBP Sulistyo Pujo.

Kendaraan perusahaan yang ditembak adalah water truck dengan nomor lambung 021010. Truk itu dikemudikan oleh Agustinus Weiyai, karyawan Freeport.

Kendaraan saat itu mengarah menuju Mile 41 untuk mengisi air. Namun 200 meter sebelum mencapai pos pengisian air, truk diberondong tembakan. “Tembakan datang dari arah kiri jalan sebanyak enam kali dan melubangi truk,” ujar Sulistyo.

Pengemudi berhasil menyelamatkan diri, sedangkan pelaku langsung masuk kembali ke hutan di sekitar areal tambang. Berdasarkan keterangan pengemudi, tembakan bukan hanya datang dari satu arah, tapi dari berbagai arah.

Terdapat lima lubang bekas tembakan di badan truk yang kini sudah diamankan sebagai barang bukti. Untuk menyelidiki kasus ini, polisi juga telah melakukan olah TKP. (eh)

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024