Buaya Empat Meter Ditangkap Warga

Buaya Empat Meter Ditangkap Warga
Sumber :
VIVAnews
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
- Seekor buaya sepanjang empat meter ditangkap warga di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Buaya itu hendak memasuki permukiman Desa Lerang, Kecamatan Paleteang, dan dikhawatirkan memangsa warga setempat.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Buaya itu kali pertama dipergoki seorang warga bernama Mahmud, yang kala itu sedang memancing di di sebuah kolam ikan, kemarin sore. “Saya melihat buaya tersebut hendak naik ke samping desa. Saya kemudian menyampaikan kepada warga yang lain,” katanya, Senin, 15 Desember 2014.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua


Menurutnya, dibutuhkan sedikitnya sepuluh orang untuk menangkap buaya ganas itu. Tak mudah untuk menangkapnya karena satwa itu berusaha melawan setiap warga mendekat untuk menjeratnya. Setelah dua jam kemudian, buaya itu ditangkap dan diikat kuat hingga tak dapat bergerak.


Warga setempat bersepakat tak akan membunuh satwa itu dan akan diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan. Untuk sementara waktu, warga mengumpulkan dana dari para pengunjung untuk membiayai makan satwa liar itu.


“Kami senang buaya tersebut ditangkap dan uang dua ribu rupiah kami ikhlas berikan karena kasihan jika buaya tersebut kelaparan,” ucap seorang pengunjung, Ahmadi, yang datang dari desa tetangga.


Penangkapan buaya di Desa Lerang adallah kali ketiga terjadi. Sebelumnya buaya yang ditangkap warga telah diamankan petugas BKSDA Sulawesi Selatan beberapa tahun lalu. Buaya itu kerap mengintai warga dan memakan hewan ternak.


Rusli Djafar/Pinrang



Baca berita lain:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya