Pejabat Badan Restorasi Gambut Diminta Low Profile

Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead melantik lima pejabat BRG. Jumat 18 Februari 2016
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Nazir Foead meminta lima pejabat BRG yang baru saja dilantik, agar bisa membangun hubungan harmonis dengan lembaga dan instansi lain, demi keberhasilan restorasi lahan gambut di Indonesia.

Pelantikan Pejabat di Pemkab Kediri, Mas Dhito Tekankan Pentingnya Loyalitas dan Kejujuran

Mereka yang dilantik adalah Deputi Perencanaan dan Kerjasama, Budi Wardhana; Deputi Konstruksi Operasi dan Pemeliharaan, Alue Dohong; Deputi Edukasi Sosialisasi Partisipasi dan Kemitraan, Myrna A. Safitri; Deputi Penelitian dan Pengembangan, Haris Gunawan; serta Sekretaris BRG, Hartono Prawiraatmadja.

"Pada pejabat yang dilantik hari ini, saya berpesan agar selalu bersikap low profile karena kelancaran dan keberhasilan tugas sangat membutuhkan dukungan dari sektor lain," kata Nazir pada acara pelantikan pejabat BRG di Aula Serba Guna Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jumat, 19 Februari 2016.

Perbaiki Tata Kelola Lahan Gambut, Ini yang Dilakukan BRG

Khusus pada Sekretaris BRG, Hartono Prawiraatmadja. Menurutnya, integritas Hartono telah dikenal baik di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sehingga memintanya untuk terus menjaga integritas tersebut, saat mengelola keuangan BRG.

"Dana yang kita kelola tidak hanya dari APBN tapi juga bantuan asing. Pengelolaan, perencanaan dan pelaksanaan anggaran akan banyak dikawal oleh saudara. Semoga bisa melaksanakannya dengan efisien," kata Nazir.

Badan Restorasi Gambut Klaim Telah Basahi Ribuan Hektare Lahan

Lalu pada Deputi Perencanaan dan Kerjasama, Budi Wardhana. Berkaitan dengan tugasnya melakukan monitoring, Nazir berharap, agar ia bisa menyampaikan fakta yang didapatnya secara jujur, walaupun data itu menimbulkan ketidaknyamanan.

"Diutarakan agar bisa ada tindakan koreksi," pinta Nazir.

Selanjutnya, Deputi Konstruksi Operasi dan Pemeliharaan, Alue Dohong dimina selalu membuka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program, baik dalam teknis, konservasi, dan budidaya. 

Kemudian Myrna A. Safitri selaku Deputi Edukasi Sosialisasi Partisipasi dan Kemitraan, diminta menjaga hubungan dengan masyarakat. Sebab, tanpa dukungan masyarakat kerja BRG tidak akan berhasil.

"Deputi Penelitian dan Pengembangan, di pundak saudara kita berharap kajian perekonomian dan opsi-opsi pengembangan berbasis masyarakat dapat diaplikasikan. Pada para pejabat yang telah dilantik, saya ucapkan selamat. Mari segera bekerja," ungkap Nazir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya