Seorang Santri Tenggelam di Parangtritis Ditemukan Tewas

Pantai Parangtritis di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sumber :
VIVA.co.id - Muhammad Abdan Syakuro, 15, seorang dari tiga santri yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ditemukan tewas pada Jumat malam, 26 Februari 2016. Korban adalah warga Karang Anom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
 
Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Joko Sutanto, mengatakan bahwa korban terlihat terombang-ambing di tepi pantai dan terlihat oleh warga yang turut melakukan pencarian.
Penjelasan RS Sardjito soal Jenazah yang Dianggap Waluyo
 
"Korban memang sudah terapung di pinggir pantai sehingga evakuasi berlangsung dengan cepat," katanya.
Kapal Karam Viking Lagos 'Minta' Korban
 
Saat penemuan korban, tim SAR baru berdoa tahlil bersama santri dan pengasuh Pesantren An Nur, Ngrukem, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Semua kekuatan SAR dikerahkan untuk mencari dua korban lagi yang belum ditemukan, yaitu M Fatih dan S Arrosyid.
 
Jenazah Muhammad Abdan Syakuro disemayamkan di kompleks Pesantren An Nur malam ini. Proses pemakamannya kemungkinan besok tetapi masih menunggu keputusan musyawarah keluarga korban.
 
Tiga santri An Nur itu terseret gelombang Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, pada Jumat pagi, 26 Februari 2016. Mereka awalnya memang bermain ombak bersama enam rekannya di pantai itu. Lalu seorang terseret ombak dan dua rekannya berusaha menolong namun ikut terseret.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya