Motor Custom Asal DIY Tebar Pesona di Pameran Internasional

Salah satu motor karya Kikoyo yang dipajang di INAPA 2016.
Sumber :
  • Foto: Dian Tami/VIVA.co.id.

VIVA.co.id - Kelompok Industri Kreatif Otomotif Yogyakarta (Kikoyo) turut memeriahkan karya motor custom mereka di ajang International Trade Exhibition for Auto Parts Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2016, yang kini tengah berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Kikoyo yang merupakan wadah bagi pelaku usaha kecil menengah bidang industri otomotif di Yogyakarta ini, sengaja mengikuti ajang INAPA untuk unjuk gigi kepada masyarakat dunia terhadap produk-produk mereka. Selama ini, Kikoyo memang terkenal memilki anggota para pemodifikator ulung yang kerap menangani masyarakat yang ingin menyulap kendaraannya.

"Kita di sini sebenarnya ingin memperkenalkan karya anak bangsa, karena di Yogya juga banyak seni kreatifitas otomotif dan merupakan karya kami sendiri," kata Awang, builder asal Yogyakarta, kepada VIVA.co.id, Kamis, 31 Maret 2016.

Menurut Awang, para anggotanya sering terlibat banyak ubahan modifikasi. Sebut saja mulai dari motor berkapasitas mesin kecil, hingga motor gede alias moge. Dia berharap, selain bisa memamerkan karya terbaiknya, Kikoyo ke depan berharap bisa kebanjiran order.

"Biayanya (modifikasi di Kikoyo) itu mulai dari Rp15 juta sampai Rp60 juta. Tergantung dari kapasitas mesin motor dan keinginan perubahannya," kata Awang.

Meski terbilang ahli atau piawai mengerjakan kendaraan modifikasi, Awang menegaskan jika pihaknya tak melulu melihat seni kreatifitas. Tetapi juga memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengendara.

"Fokusnya kami memang ke custom motor, dan culture. tetapi yang kita lakukan juga tetap memerhatikan keamanan dan kenyamanan kok," ujarnya menambahkan.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Diketahui, INAPA diikuti sebanyak 1.100 perusahaan dari 25 negara turut andil dalam acara pameran tersebut.

(mus)

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi
Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016