Feby, Semoga Engkau Tenang di Surga

Jenazah Feby Kurnia Nuraisyah saat disalatkan.
Sumber :
  • Berton Siregar

VIVA.co.id – Jenazah Feby Kurnia Nuraisyah Binti Yusni Sabar Siregar (19), mahasiswi UGM asal Batam, yang  menjadi korban pembuhan disambut tangis keluarga dan kerabat saat tiba di rumah duka. Mayat Feby yang merupakan mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UGM, ditemukan tewas di toilet kampus yang berada di lantai 5. Pelakunya adalah Eko Agus Nugroho, petugas kebersihan kampus UGM.

Pelaku Akui Mencekik Mahasiswi UGM Sebelum Tewas

Tidak hanya keluarga, ratusan masyarakat yang merupakan tetangga, rekan, dan guru Feby ikut menunggu kedatangan jenazah di rumah duka di Perumahan Nusa Jaya Blok A 14 no 13,  Sei Panas, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Mereka tak kuasa menahan air mata ketika peti mati yang membawa putri salah satu siswi lulusan terbaik dari SMK 1 itu diturunkan dari mobil jenazah.

"Feby... Semoga engkau tenang di surga ya nak," ujar Lenny, tetangga korban, Rabu, 4 Mei 2016.

Pembunuh Mahasiswi UGM Terancam 15 Tahun Penjara
Lahir 1 Februari 1997, Feby adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Dia dikenal sebagai anak yang sopan dan rajin ibadah serta kutu buku. Terbukti almarhumah pernah mewakili Indonesia mengikuti ajang Asia Pacific Economic Coorperation (APEC) Youth Camp di China, dan mengikuti Olimpiade Sains.
 
Kronologi Tewasnya Mahasiswi UGM di Toilet Kampus
"Kami sangat kehilangan dan tidak menyangka, Feby pergi dengan cara begini dan secepat ini, dia orangnya pintar dan sudah mewakili Kepri di berbagai perlombaan tingkat dunia." ujar guru di SMK 1.
 
Tidak lama di rumah duka, jenazah Feby kemudian dibawa untuk  disalatkan di masjid dekat rumah duka. Nampak sang ayah, Yusni Sabar Siregar, selalu berada  dekat peti jenazah dan memimpin salat jenazah tersebut. Feby dimakamkan di Pemakaman Umum Taman Langgeng Sei Panas, Batam.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya