Jokowi Senang Jika Didukung Semua Parpol

Presiden Joko Widodo saat membuka Munaslub Partai Golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah senang jika didukung oleh seluruh partai politik (parpol). Karena itu, pemerintah membuka pintu selebar-lebarnya dukungan partai politik untuk dapat memberikan masukan yang objektif dan membangun.

Daerah Diminta Percepat Bentuk Perda Retribusi Persetujuan Bangunan

"Sejak awal pernyataan Pak Jokowi harus ditangkap dengan jernih. Bahwa silakan semua partai mendukung kebijakan pemerintah. Kami senang, pemerintah juga perlu masukan yang objektif," ujar Tjahjo, di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Senin, 16 Mei 2016.

Menurut Tjahjo, Presiden melihat semua partai politik itu adalah bagian dari sebuah sistem, baik partai pendukung, pengusung, maupun oposisi.

Mendagri: ASN Harus Bangun Pola Pikir dan Budaya Kerja Melayani Publik

"Jadi harus dihormati sesuai dengan AD/ART-nya, tidak ada keinginan Bapak Presiden untuk ikut campur atau intervensi masalah internal parpol. Hanya kalau memang bertemu tokoh partai semata-mata untuk membangun komunikasi dan kemitraan," ujar politisi PDI Perjuangan itu. (ase)

Baca juga:

Transformasi Budaya Kerja, Kemendagri Gencarkan Budaya BerAKHLAK


Empat Minuman Detoks Favorit Seluruh Dunia

Aksi demontrasi tolak pemekaran Papua di kantor Kemendagri Jakarta

Demo Tolak Pemekaran Ricuh, Sejumlah Mahasiswa Papua Ditangkap

Beberapa mahasiswa Papua dicokok lantaran demo ricuh di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022