Risma Sesumbar Surabaya Bebas Banjir dengan Tanggul Raksasa

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, mengaku telah menyiapkan kebijakan khusus untuk mengatasi banjir yang kerap melanda kota itu, seperti pada 29 Mei 2016.

Risma Ungkap Strategi Kurangi Risiko Banjir di Surabaya dengan Bambu

Pemerintah Kota Surabaya akan membangun tanggul raksasa di sepanjang pantai utara kota itu. Tanggul itu akan mencegah air laut pasang lalu meluap masuk ke permukiman warga.

“Jadi nanti di Teluk Lamong dan sepanjang pantai utara itu akan kami buatkan semacam tanggul raksasa yang bisa membentengi Kota Surabaya,” kata Risma kepada wartawan di Surabaya pada Selasa, 7 Juni 2016.

Rumah Sakit Kebanjiran, Gerak Cepat MU, dan Penghina Risma Ditangkap

Risma meyakini tanggul itu bisa menahan masuknya air dari laut ke dalam kota. Soalnya selama ini, katanya, salah satu penyebab masuknya banjir ke tengah kota adalah air yang berasal dari pantai.

“Tanggul ini kalau dibangun, maka kawasan kota yang sebelumnya kena banjir, ke depannya bisa menjadi bebas banjir,” ujar Risma.

Sempat Kebanjiran, RSI Surabaya Normal Kembali

Selain membuat tanggul raksasa, Risma juga berencana menambah jumlah rumah pompa. Dengan penambahan rumah pompa, banjir yang masuk ke Kota Surabaya bisa segera dialirkan ke sungai-sungai besar.

“Jadi sebenarnya banjir kemarin itu seperti teguran Tuhan untuk saya agar memikirkan langkah yang lebih baik lagi untuk mengatasi banjir. Karena memang saat itu sempat keliru dalam menganalisa banjir,” katanya. (ase)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Warga Curhat Puluhan Tahun Kebanjiran, Wali Kota Surabaya Minta Maaf

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta maaf kepada warga perkampungan Kota Surabaya yang selama puluhan tahun ini merasakan kebanjiran ketika wilayahnya diguyur hujan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2023