ARB Sambangi BJ Habibie, Bahas Dewan Kehormatan Golkar

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Presiden ketiga RI BJ Habibie.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar terus menyusun struktur kepengurusan. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan salah satunya adalah penyusunan anggota Dewan Kehormatan yang dipimpin Presiden ketiga RI BJ Habibie.

Pengurus DPP Partai Golkar Dikukuhkan

"Kita baru konsultasi dengan Pak Habibie mengenai siapa saja anggota dewan kehormatan," kata ARB di kediaman BJ. Habibie, kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2016.

Menurut ARB, dalam konsultasi tersebut, Habibie mengajukan dua orang wakil ketua dan satu orang sekretaris untuk dewan kehormatan. Namun ARB enggan menyebutkan siapa saja anggota dewan kehormatan tersebut.

Pemerintah Sahkan Kepengurusan Golkar, DPP Siapkan Rapimnas

"Jumlahnya kira-kira 25 orang, Namanya tentu harus kita konfirmasi dengan yang bersangkutan terlebih dahulu. Baru kita umumkan. Kita sudah sampaikan ke Pak Habibie," tuturnya.

ARB juga telah melakukan persentase tugas dan fungsi dewan kehormatan kepada Habibie. "Konsep dewan kehormatan ini bukan hanya yang sudah sangat sepuh, tapi yang punya ide," paparnya.

Menkumham Sahkan Kepengurusan Golkar Pimpinan Setya Novanto

Selain itu menurut, ARB pembentukan Dewan Kehormatan untuk mendukung berjalannya roda Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto."Dan mendukung dewan pembina yang saya pimpin," ujar ARB.

Dalam konsultasi tertutup tersebut ARB di dampingi Ketua Umum Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus  Marham.
 

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

JK Singgung Sekjen Golkar dari Militer

Dia teringat masa lalu, tentara diperbolehkan berpolitik praktis.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2018