Setya Novanto Targetkan Anggota DPR asal Golkar Tambah 20%

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, melantik pengurus DPD Partai Golkar Jateng di kampung Tambak Lorok, Semarang, pada Jumat, 17 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto, memasang target tinggi dalam menambah jumlah anggota legislatif yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Jumlahnya harus bertambah 20 persen dari yang ada saat ini.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Target saya adalah 20 persen anggota DPR [dari Golkar] menjadi 120 anggota. Sekarang masih 91 anggota. Kurang 19 orang lagi berarti, " kata Novanto saat melantik pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah di Kampung Tambak Lorok Semarang, Jumat 17 Juni 2016.

Optimistis menambah jumlah anggota yang duduk di parlemen, menurut Novanto, sesuatu hal riil akan terjadi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Salah satu harapan itu ada penambahan melalui DPR RI asal Jawa Tengah. "Saya yakin tercapai. Dan Jateng paling tidak bisa nambah lima anggota, " ujar mantan Ketua DPR itu.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Menurut Novanto, setelah dirinya dilantik menjadi Ketua Umum partai Beringin, program 100 hari kerjanya adalah dengan melakukan konsolidasi organisasi dan rekonsilisasi di tingkat pusat, DPD I dan DPD II. Hal itu diawali dengan melantik pengurus DPD Jawa Tengah.

"Maka kita gunakan tiga tahun ke depan untuk konsolidasi dan agenda politik nasional. Baik untuk Pilkada 2017 dan Pileg serta Pilpres 2019. Ini menjadi kerja politik  begitu padat dan waktu yang tersedia cukup singkat, " katanya

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Di bawah tonggak kepemimpinannya menyambut agenda politik itu, Novanto kini mulai menyiapkan sejumlah program. Salah satunya menjalankan program Tri Sukses Pilkada secara nasional meliputi; sukses pencalonan dan penjaringan serta sukses kepala daerah.

"Di seluruh Indonesia kita telah tunjuk konsultan-konsultan. Kami harap kader langsung bekerja, turun ke bawah bertemu kader desa di seluruh kelurahan. Karena tonggak kita ada di kelurahan," ujar Novanto.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya