Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

UAS saat ceramah di Lombok Utara (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok – Ratusan personel Polres Lombok Utara diterjunkan untuk mengamankan tiga lokasi yang akan digunakan untuk tabligh akbar dan halal bihalal Ustaz Abdul Somad di Kabupaten Lombok Utara.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Tabligh akbar pertama telah sukses dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2024 pukul 14.00 Wita bertempat di Ponpes Istituddarain, Dusun Orong Ramput, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

UAS saat ceramah di Lombok Utara (Satria)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)
Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Selanjutnya, pukul 16.00 Wita, tablig akbar kedua dilaksanakan di Lapangan Umum Kayangan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Tabligh akbar ketiga akan dilaksanakan di pinggir pantai depan Masjid Baiturrahman, Gili Trawangan pada Minggu, 28 April 2024.

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin menjelaskan bahwa sebanyak 104 personel gabungan dari Polres, Polsek jajaran, TNI dan pihak terkait dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut, di mana dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat.

“Untuk pengamanan tabligh akbar yang dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad, Polres Lombok Utara menyiagakan 104 personel," katanya.

Dalam upaya mensukseskan dan kelancaran kegiatan tersebut, Kabag Ops menegaskan bahwa pihaknya melakukan pengamanan ketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup, serta pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Anggota akan ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan,” ujar dia.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan,” katanya.

Tidak hanya di Lombok Utara, UAS juga memiliki rangkaian kegiatan ceramah di beberapa kabupaten di Lombok. Sejak jauh hari masyarakat di Lombok menantikan kehadiran UAS yang dikenal memiliki ceramah humoris tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya