Selama Pelarian Umi Delima Kekurangan Gizi

Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri kedua Santoso alias Abu Wardah ditangkap
Sumber :
  • Dok. PENGKOSTRAD

VIVA.co.id – Hasil pemeriksaan Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri dari pimpinan kelompok bersenjata Santoso alias Abu Wardah menunjukkan bahwa perempuan bercadar asal Nusa Tenggara Barat ini menderita kekurangan gizi selama pelariannya di hutan.

Buron Teroris MIT Poso 'Pak Guru' Dilumpuhkan

"Kurang gizi, livernya kurang baik," kata Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Pol Leo Bona Lubis menyampaikan hasil pemeriksaan Rumah Sakit Bhayangkara Palu saat di Jakarta, Senin 25 Juli 2016.

Umi Delima sebelumnya ditangkap pada Sabtu, 23 Juli 2016. Ia ditemukan dalam kondisi lemah di sebuah pondok di kawasan hutan Pegunungan Poso. Istri kedua ketua kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini melarikan diri usai suaminya Santoso tewas dalam kontak senjata dengan petugas.

Satu Tersangka Teroris Kelompok MIT Serahkan Diri ke Polisi

Kepolisian setempat belum bisa memastikan berapa lama Umi Delima akan menjalani perawatan di RS setempat. "Tergantung badannya, nanti kita periksa lagi," kata Leo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Nyatakan Tahun 2022 Kelompok MIT Poso Telah Diberantas Seluruhnya

Kapolri menjelaskan bahwa Polri telah berhasil mengusut tuntas kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang berada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2022