Pesawat Cessna Jatuh di Tasikmalaya

Pesawat terbang jenis Cessna yang terbang dari Cilacap jatuh di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 18 Agustus 2016.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Pesawat terbang jenis Cessna yang terbang dari Cilacap jatuh di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis, 18 Agustus 2016. Pesawat bermesin turboprop itu dikabarkan jatuh di pesawahan Pasirkojang, Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal.

Catatan Kelam Pesawat Tempur TNI yang Kecelakaan di Magetan

Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokoler Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, mengatakan bahwa berdasarkan informasi sementara, evakuasi masih berjalan. "Info terakhir, korban selamat semua," ujar Joshua saat dihubungi VIVA.co.id.

Joshua mengatakan, tim gabungan masih dalam perjalanan. "Pesawat milik PT Perkasa nomor registrasi FK PBG POB. Di dalam kabin terdapat tiga orang," ujarnya.

Fakta di Balik Kecelakaan Pesawat Tempur TNI Berharga Ratusan Miliar

Pesawat Cessna adalah pesawat dengan bermesin turboprop tunggal, fixed-gear, dan merupakan pesawat regional jarak pendek sayap tinggi (high wing). Pesawat itu dibangun di Amerika Serikat oleh perusahaan Cessna.

Pesawat ini biasanya berkapasitas sembilan penumpang. Pesawat juga bisa digunakan untuk kargo.

Kronologis Beredarnya Telur Infertil di Pasaran
VIVA Militer: Kecelakaan Jatuhnya Pesawat Latih di Permukiman Warga AS

Pesawat Latih Korps Marinir Jatuh, Pelatih dan Murid Tewas

Kejadian terjadi sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2020