Menko Puan Pimpin Rakor Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Menko PMK Puan Maharani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memimpin rapat koordinasi antisipasi bencana banjir dan tanah longsor saat musim penghujan, di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Puan mengatakan, rapat digelar untuk mengantisipasi dampak bencana yang mungkin ditimbulkan akibat mulai masuknya musim penghujan.

"Musim hujan yang terjadi Indonesia seringkali diikuti oleh longsor di sejumlah daerah. Oleh karena itu butuh kesiapan pihak terkait," kata Puan.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Rapat koordinasi ini disebut untuk menindaklanjuti Inpres Nomor 4 Tahun 2012 terkait penanggulangan banjir dan longsor.

Rapat turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Perwakilan dari sejumlah kementerian dan lembaga terkait, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Sosial, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga turut hadir.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024