Diperiksa Kejati Jatim, Dahlan Iskan Tanya Sarapan

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan datangi Kejati Jatim, Rabu, 18 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) kembali memeriksa mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Pelindo Beli Tol Cibitung-Cilincing, Simak Analisis Dahlan Iskan

Dengan mengenakan kemeja biru dibalut rompi biru, serta celana jin, Dahlan datang ke Kejati Jatim, pukul 08.30 WIB. Dahlan enggan berkomentar banyak terkait kasus yang menimpanya. Dia justru melemparkan pertanyaan ke wartawan. "Sudah sarapan belum pagi ini?" kata Dahlan.

Setelah itu, Dahlan pun langsung masuk ke dalam lift dengan terburu-buru. Hingga saat ini pemeriksaan terhadap Dahlan masih berlanjut. Masih belum ada informasi pasti, kapan pemeriksaan itu akan selesai dilakukan.

Dahlan Iskan: Jenderal Andika Akan Jadi Bintang Baru Dalam Peta Capres

Kali ini merupakan pemeriksaan ketiga bagi Dahlan. Sebelumnya, Dahlan sudah diperiksa sebanyak dua kali oleh Kejati Jatim. Di antaranya pada Senin 17 Oktober, dan Selasa 18 Oktober 2016.

Diketahui, kasus aset PT Panca Wira Usaha (PWU), BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Timur, diusut Kejati Jatim pada 2015. Diduga, terjadi penjualan dua aset PWU di Kediri dan Tulungagung yang dilaksanakan secara curang. Akibatnya, negara dirugikan. Penjualan terjadi pada tahun 2003, saat Dahlan menjadi Dirut PT PWU tahun 2000-2010.

Misteri Pria Plontos yang Dampingi Anak Akidi Tio Sumbang Rp2 Triliun

Akhir Juni 2016, Kepala Kejati Jawa Timur Maruli Hutagalung meneken surat perintah penyidikan (sprindik) kasus tersebut. Kejaksaan sudah menetapkan mantan Manajer Aset PWU Wishnu Wardhana sebagai tersangka. Ketua DPRD Surabaya itu kini mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. (ase)

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan Digugat 9 Mantan Karyawan Jawa Pos

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan digugat sembilan orang mantan karyawan Jawa Pos terkait perjanjian hibah saham

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022