Pengamanan Penyeberangan Banyuwangi Diperketat

Ilustrasi/Aktivitas Pelabuhan Gilimanuk
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama Kepolisian Resor Banyuwangi turut serta melakukan pengamanan sidang umum Interpol di Bali. Patroli darat dan laut dilakukan untuk mengawasi pengendara yang ingin menyeberang ke Bali dari Banyuwangi.

Satgas Madago Raya Tak Kendor dalam Perburuan Sisa Pengikut Ali Kalora

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, mengatakan, pengamanan dilakukan di batas paling Timur Pulau Jawa menuju Bali dilakukan, untuk mencegah adanya gangguan keamanan pada pelaksanaan sidang polisi seluruh dunia itu.

Dijadwalkan, sidang Interpol akan digelar di Nusa Dua Convention Hall, Bali, pada Senin sampai Kamis, 7-10 November 2016. Ada ratusan negara yang mendelegasikan institusi kepolisiannya di pertemuan tersebut.

Perburuan Sisa Kelompok MIT Poso Pengikut Ali Kalora Diperpanjang Lagi

"Akan ada patroli darat dan laut dari Polair (Polisi Air) dan Sabhara di Banyuwangi," kata Argo saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 6 November 2016.

Sebelumnya, Kepolisian RI mewaspadai ancaman teror dari kelompok radikal pada pelaksanaan sidang umum Interpol tersebut. Salah satunya gangguan dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang berafiliasi dengan ISIS.

Eks Markas Kelompok Teroris MIT Poso Digempur Vaksinasi

Karena itu, sebanyak 3.801 personel Polri disiagakan di Bali untuk mengamankan Sidang Interpol se-dunia itu.

Jasad seorang yang termasuk daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ahmad Panjang alias Ahmad Gazali, tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Selasa, 4 Januari 2022.

Ahmad Panjang Teroris MIT Poso Tewas Tanpa Kontak Tembak

Tak ada kontak tembak saat penyergapan oleh Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya terhadap Ahmad Panjang alias Ahmad Gazali, salah satu DPO kelompok MIT Poso.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2022