Satgas Buru Pengikut Ali Kalora Diperpanjang, Dua Wanita Bergabung

Dua wanita prajurit TNI dan Polri, Letda CHK Laminingsih dan Aipda Suhati, saat melaksanakan tugas dalam divisi preemtif Satgas Operasi Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Wakil Kepala Satgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan bahwa terdapat dua personel wanita, masing-masing seorang dari TNI dan Polri, yang tergabung dalam Satgas Madago Raya tahap IV. 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

“Benar, terdapat dua srikandi TNI/Polri yang terlibat dalam operasi Madago Raya tahap IV 2021 di Kabupaten Poso,” kata Bronto di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu, dilansir dari ANTARA.

Keduanya personel wanita itu adalah Letda CHK Laminingsih, dengan jabatan sehari-hari Perwira Urusan Undang/Lahkara Kumren 132 Tadulako; dan Aipda Suhati, Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge, Polres Bone, Polda Sulawesi Selatan.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Dua wanita prajurit TNI dan Polri, Letda CHK Laminingsih dan Aipda Suhati, saat

Photo :
  • ANTARA

Menurut Bronto, keduanya telah bergabung selama satu bulan. Dalam pelaksanaan operasi mereka bergabung dalam Satgas Preemtif. "Untuk memperkuat satuan tugas preemtif telah ditugaskan dua srikandi TNI/Polri untuk bergabung dalam tim dai Kamtibmas," katanya.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Keduanya menjalankan tugas, salah satunya memberikan tausiah ringan untuk kalangan anak-anak dan menghadiri majelis taklim yang diselenggarakan kalangan ibu-ibu di wilayah operasi Madago Raya.

Tugas itu adalah pengalaman pertama dari dua orang perempuan yang masing-masing telah memiliki dua anak

"Sudah barang tentu tugas ini sangat berat karena dilakukan jauh dari keluarga dan orang-orang yang dicintainya, akan tetapi mereka adalah prajurit yang sudah disumpah untuk siap melaksanakan panggilan tugas negara di atas segala-galanya," kata Bronto.

Sejumlah personel Satgas Madago Raya saat menyisir pegunungan Dusun Manggalapi, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, untuk memburu sejumlah orang yang tersisa anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan mendiang Ali Kalora.

Photo :
  • ANTARA/Rangga Musabar

Bronto berharap, keberadaan kedua srikandi TNI/Polri ini dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada seluruh personel yang kini melaksanakan tugas di wilayah Operasi Madago Raya.

Operasi Madago Raya tahap IV tahun 2021??????? untuk mengejar para teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan mendiang Ali Kalora melibatkan 1.376 personel TNI/Polri. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya