8 Pimpinan Daerah Jatimbalinus Dukung Deklarasi Pink

8 Pimpinan Daerah Jatimbalinus Dukung Deklarasi Pink
Sumber :

VIVA.co.id – Animo masyarakat terhadap Bright Gas semakin tinggi. Hal ini terlihat dari naiknya konsumsi Bright Gas sekaligus dukungan para pemimpin daerah untuk mendorong masyarakatnya menggunakan LPG Non Subsidi.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT (Jatimbalinus) saja sudah tercatat sebanyak delapan Kabupaten/Kota yang melakukan deklarasi pink atau imbauan penggunaan LPG Non Subsidi untuk masyarakat mampu, terutama PNS. Untuk provinsi Jawa Timur, lokasinya adalah Ngawi, Kediri, Ponorogo, Bojonegoro, Batu dan Lumajang. Sementara di provinsi Bali ada Badung dan di NTB sudah dilakukan di Mataram.

Semua pimpinan daerah ini menyatakan bahwa masyarakat mampu, termasuk PNS, bukan termasuk dalam kategori penerima subsidi pemerintah, sehingga seharusnya tidak menggunakan LPG Subsidi seperti LPG 3 Kg. Dengan mengurangi penggunaan LPG 3 Kg, maka sebetulnya masyarakat membantu negara untuk mengurangi beban subsidi. Dan anggarannya dapat digunakan untuk alokasi sektor lain seperti peningkatan pendidikan dan kesehatan.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sementara Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus, Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamina sangat mengapresiasi imbauan para pemimpin daerah ini. Untuk mendukung imbauan tersebut, secara paralel Pertamina juga memperluas jaringan pemasaran LPN Non Subsidi sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

“Hingga saat ini jumlah outlet Bright Gas di seluruh Jatimbalinus sekitar 1.650 outlet. Rencananya akan terus kami tambah sehingga masyarakat semakin mudah menemui Bright Gas,” ujarnya.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Animo masyarakat terhadap Bright Gas baik 5,5 Kg maupun 12 Kg yang sangat positif juga terlihat dari realisasi konsumsi pada bulan Oktober 2016 tercatat sebanyak 819 MT atau naik 200 persen dibandingkan realisasi bulan Januari 2016 yang sebesar 272 MT.

Bright Gas merupakan produk varian LPG terbaru dari Pertamina. Kelebihan produk Bright Gas adalah produk ini memiliki keunggulan berupa fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Sedangkan untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.  (webtorial)

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Selama periode Satgas RAFI dibandingkan normal untuk Avtur naik sekitar 10,7%. Peningkatan ini lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal yang kami hitung.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024