Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • MGPA

Mandalika, 24 April 2024Pertamina Mandalika International Circuit bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang dalam ajang JDM Funday Mandalika 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 April - 1 Mei 2024.

Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba

Acara ini menandakan kembalinya JDM Run ke Mandalika, setelah sukses di Sentul International Circuit enam tahun lalu.

JDM Funday Mandalika 2024 akan menjadi ajang Time Attack yang mempertemukan 85 mobil sport Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia. Para peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman dan jenis kendaraan, sehingga semua memiliki kesempatan untuk bersaing secara adil.

Hitung-hitungan Penghasilan Tukang Parkir Liar di 22 Hari Kerja, di Atas UMP Yogya

JDM Funday Mandalika 2024 bukan hanya tentang balapan. Acara ini juga bertujuan untuk memperkuat posisi Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga terkemuka, serta membuka peluang bagi penggemar mobil sport untuk terjun ke dunia motorsport.

Acara konferensi pers JDM Funday Mandalika

Photo :
  • Mandalika Grand Prix Association
Bernyali Besar Sopir Angkot Pepet Fortuner Polisi, Begini Endingnya

Diharapkan JDM Funday Mandalika 2024 akan memberikan dampak positif bagi NTB, khususnya meningkatkan ekonomi lokal terutama sektor pariwisata, menciptakan lapangan pekerjaan baru, hingga membangun citra positif NTB sebagai tuan rumah event otomotif bergengsi.

JDM Funday Mandalika 2024 terselenggara berkat kerja sama antara JDM Run, ITDC, dan MGPA. Event ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, InJourney Group, Ikatan Motor Indonesia, Pemerintah Daerah, dan berbagai stakeholders lainnya.

"Kami ingin Pertamina Mandalika International Circuit ini menjadi bagian dari country branding, serta memberikan multiplier effects bagi masyarakat Lombok," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Rifat Sungkar sebagai penggiat dunia otomotif menambahkan, bahwa Mandalika International Circuit merupakan sirkuit terbaik di dunia dengan keindahannya.

Menurut Maya, pemerintah sangat serius dalam mengaktivasi sirkuit tersebut, tidak hanya digunakan sebagai ajang balap motor roda dua saja namun juga dioptimalkan untuk dapat digunakan sebagai ajang balapan roda empat.

“Tahun ini, Pertamina Mandalika International Circuit sudah terpesan 200 hari untuk event-event otomotif,” ungkapnya.

Mobil bergaya JDM

Photo :
  • MGPA
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya