Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Range Rover Electric
Sumber :
  • Car and Bike

Inggris – Merek mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover mengumumkan rencana untuk menghadirkan Range Rover versi listrik untuk pasar global pada akhir tahun ini.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Car and Bike pada Rabu, 24 April 2024, Range Rover EV telah menjalani pengujian di berbagai kondisi iklim di seluruh dunia.

Mobil ini telah menjalani pengujian yang ketat dalam suhu mulai dari -40 derajat Celcius (lingkaran Arktik) hingga +50 derajat Celcius (padang pasir Timur Tengah).

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Uji jalan pertama dilakukan di Swedia dan memfokuskan pada kinerja baterai, transmisi, serta motor listrik pada suhu di bawah nol derajat. Komponen-komponen ini telah dirakit sendiri oleh JLR untuk pertama kalinya.

Range Rover Electric

Photo :
  • Car and Bike
Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Lebih lanjut, Range Rover mengklaim jika mobil listrik SUV ini akan dibekali sistem penggerak elektrik terbaru, dengan performa dan daya cengkeram lebih baik.

Selain itu, ada pula teknologi traction control terbaru dengan peningkatan respon torsi, dari yang sebelumnya membutuhkan waktu 100 milidetik menjadi hanya 1 milidetik.

Sebelumnya, pihak Jaguar Land Rover mengungkap jika SUV Listrik terbarunya akan mengusung platform modular longitudinal architecture (MLA).

Platform ini mampu menyokong fungsi pengisian daya cepat, melindungi baterai, serta memungkinkan melintasi air dengan ketinggian 850 milimeter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya