Video: Aksi Warga Suku Dayak Tolak Wasekjen MUI

Aksi penolakan warga suku Dayak menolak kehadiran Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di Bandar Udara Susilo Sintang, Kamis (12/1/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain dikabarkan mendapatkan aksi pengadangan dari warga suku Dayak, Kamis, 12 Januari 2017. Peristiwa ini terjadi di Bandara Susilo, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Dalam beberapa gambar yang beredar, massa yang mengatasnamakan Forum Pemuda Dayak itu mengecam kehadiran Tengku Zulkarnain yang sedianya hendak menghadiri acara tabliq akbar di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Aksi penolakan itu terlihat cukup panas, karena massa membawa sejumlah senjata tajam khas masyarakat adat Dayak, Mandau. Meski begitu, aksi tersebut masih terkendali dan berlangsung kondusif meski tidak mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Berikut video yang beredar, ketika Waskjen MUI Tengku Zulkarnain diadang oleh sekelompok orang Dayak di Bandara Susilo Sintang.

Konferensi pers terkait diamankannya 3 orang dari 8 terdakwa korupsi kredit macet Bank BNI 46 Pontianak di Kejari Pontianak.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Tiga koruptor kasus korupsi kredit macet BNI 46 Pontianak, yakni Tri Maryanto, Yuliansyah dan Siswanto dieksekusi Tim Eksekusi Jaksa Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024